Kumpulan Puisi Pilihan Fahrulive

      Halo semuanya, disini fahrulive akan meng-share kumpulan puisi pilihan Fahrulive. Kumpulan Puisi Pilihan ini dikutip oleh majalah Ummy, dan yang belum tau kesini aja. Kumpulan Puisi Pilihan Fahrulive ini diharapkan bisa meringankan tugas disekolah anda, yang mana Bu/Bapak guru nyuruh kalian cipta kan puisi sendiri, dan tempat ini, disini semuanya menurut saya agan-agan baru dengar. ini dia:
     
       Oke, yang mau puisinya tentang ber-nuansa agama nih cocok buat anda judulnya Al-Qur'an.

Al-Qur'an

Perkataan Allah
yang dibawa Jibril
kepada Nabi Muhammad SAW
untuk umat  manusia.
berisi kabar-kabar gembira
seta peringatan
dengan bahasa-bahasa yang indah
agar kita bertaqwa.

Pembaca dan pendengarnya mendapat pahala.
Mempelajarinya dan mengajarnya
mempertoleh Ridho.
mengimaninya kewajiban kita.

Itulah Al-Qur'an .....
turun pertama di gua hira
dengan awal kata .....
Iqra bismirabbikalladzi khlaq.

 huft,,, 
 masih mau mencari yang laen, baikalah tenang aja, kalau yang diatas tadi bernuansa agama dengan judul Al-Qur'an, berikutnya akan bernuansa kekeluargaan. ini dia puisi tentang Ibu.

Ibu...
Aku terlahir dari rahimmu
setiap hari kau timang aku 
Kau asih dan asuh aku
Kau jaga dan bina aku

                                       Ibu...
                                       Dikala aku tertawa
                                       Engkau pun ikut gembira
                                       Bila aku gundah gulana
                                       Engkaupun merasa
                                       Menderita

Ibu...
Jasa mu tiada batas
hingga aku tak dapat 
membalas.
Hanya dengan secarik kertas
Yang mampu mewakili
Hatiku sekilas
Untukmu ibu tercinta puisi ini kupersembahkan.

Sekian dari Kumpulan Puisi pilihan Fahrulive,  semoga bermanfaat buat kita semua. jangan lupa kritik dan saran nya telah disediakan di kotak komentar.
Wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Statistik

Top Read

Pencarian