Contoh Naskah Pidato Tentang Pramuka


Assalammualikum Wr.wb

Saya akan share Naskah Pidato saya dulu Pada saat Lomba Tingkat Pramuka Penggalang(LT), dan hasilnya saya di LT III kami memperoleh juara 2 dengan nilai 7 dan di LT 4 juara pertama dengan nilai 11. Jadi Naskah Pidato Tentang Pramuka Jelasnya.Berikut ini adalah contoh naskah pidato tentang pramuka yang bertemakan Gerakan Pramuka Sebagai Pembentuk karakter Bangsa.


Assalammualaikum Wr.wb

Puji syukur kehadirat Allah Swt. Yang telah memberikan anugerah terbesar kepada kita berupa kesehatan jasmani dan rohani, sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari.
Kepada junjungan nabi muhammad saw pria tampan yang belum pernah saya lihat tapi saya mengimaninya dengan suri tauladan yang agung.dengan mengucapkan sholawat.
Kepada dewan Juri yang arif dan bijaksana, judul pidato saya kali ini berjudul"GERAKAN PRAMUKA SEBAGAI PEMBENTUK KARAKTER BANGSA".
Gerakan Pramuka adalah wadah pendidikan informal yang terus berkembang dalam membentuk generasi yang unggul. Dalam membela negara Gerakan Pramuka menggunakan 10 pilar yang menjadi kode kehormatan. kode kehormatan ini memiliki makna sebuah norma yang tersimpan dalam hati guna menyadari harga dirinya.10 pilar tersebut yang kita kenal dengan DasaDharmaPramuka.10 pilar tersebut adalah.
1.Taqwa kepada tuhan yang maha esa
2. cinta alam dan kasih sayang sesama manusia
3.Patriot yang sopan dan kesatria
4.patuh dan suka bermusyawarah
5.rela menolong dan tabah
6.rajin terampil dan gembira
7.hemat cermat dan bersahaja
8.disiplin berani dan setia
9.bertanggung jawab dan dapat dipercaya
10.suci dalam piliran perkatan dan perbuatan.

Dari 10 pilar ini diharapkan akan memberikan perubahan besar dalam pendidikan berkarakter di indonesia.
dan juga akan menjadikan pribadi pribadi generasi muda pramuka mampu menunjukkan sikap yang mencerminkan tingkah laku secara akhlak dan komitmen agar tercipta sekelompok generasi yang berkualitas.Teruslah maju pramuka Indonesia bersama membangun bangsa dengan 10 pilar ini.

sebelum saya mengakhiri Pidato saya ini, perkenankanlah saya menyamapaikan sebuah bait pantun.
putri duung berenang berseri
berenang indah di pulau padang
salam kami dari Meranti
Semoga Pramuka Riau semakin cemerlang.
sekian dari pidato saya kalau ada kata yang salah atau khilah mohon dimaafkan,dengan akhir kata saya ucapkan
wabiillahi taufik walhidayah wassalamualaikum wr.wb
sumber: hapalan saya juga yang dikasi kk muhammad syafi'i(pembina saya)


Sekian dari  naskah Pidato.Tentang Pramuka Mohon maaf jika ada kekurangan karna hanya seginilah kemampuan otak saya.

wassalam.

1 komentar:

Ahmad Zhilal Fanani mengatakan...

kak

Posting Komentar

Recent Post

Statistik

Top Read

Pencarian